Restoran Serba Food : Alternatif Makan Bubur Ayam Kampung di Karawaci Tangerang

Gabriella Sabatini | June 28,2024 | Dibaca 193 kali

Bubur ayam merupakan salah satu makanan berat favorit masyarakat Indonesia, berbahan dasar nasi yang dimasak dengan intensitas volume air yang lebih banyak sehingga membuat teksturnya sedikit cair dan lembut bila masuk ke tenggorokan. Bubur ayam bisa dengan mudah ditemukan dipinggir jalan. Namun tidak banyak yang menjual menu bubur ayam dengan menggunakan ayam kampung. Berbeda dengan Serba Food, hidangan menu buburnya menggunakan ayam kampung. Serba Food bisa menjadi alternatif restoran di wilayah Tangerang, jika Anda menyukai hidangan bubur ayam. 

 

Penyajian Bubur Ayam di Serba Food Tangerang 

 

Secara umum bubur ayam biasanya dihidangkan dengan lauk tambahan seperti sate usus, ati ampela atau telur puyuh. Hidangan menu bubur ayam di Serba Food berisi suwiran ayam, potongan daun bawang dan sledri, bawang goreng ditambah dengan tetesan kecap serta siraman kuah kaldu kuning dari rebusan rempah-rempah rahasia restoran kami. Tidak hanya menyajikan menu bubur ayam kampung, restoran ini juga memiliki menu pelengkap seperti hidangan teh organik. Anda bisa memilih cara penyajian teh, baik panas atau dingin menggunakan es. Tentu menikmati hidangan bubur ayam dengan teh organik di Serba Food Tangerang, bisa menjadi pengalaman yang tak terlupakan. Anda bisa menikmati bubur ayam di restoran kami mulai pagi hari ataupun sore hari, untuk menghangat badan. 

 

Jenis-Jenis Bubur yang Ada di Indonesia 

 

Tidak hanya menu bubur ayam saja, nyatanya Indonesia memiliki beragam jenis bubur lainnya. Beberapa jenis bubur ini, juga memiliki cita rasa yang unik dan lezat tentunya. Inilah beberapa jenis bubur yang masih ada di Indonesia, hingga saat ini!

 

Bubur Manado, jenis bubur yang penyajiannya ditambahkan ragam sayur seperti daun bayam, daun kangkung, daun ubi, daun labu dan juga ditambahkan potongan ikan asin goreng.



Bubur Jagung, merupakan hidangan bubur yang terbuat dari jagung manis dan dimasak dengan tambahan gula dan santan kelapa. 

 

Bubur Asyura, merupakan hidangan makanan dari wilayah Aceh. Bubur ini biasanya dihidangkan saat, bulan Muharram tiba. Bubur ini terbuat dari campuran bahan daging, kacang-kacangan dan sayuran. 

 

Bubur Sagu, jenis bubur yang bahan dasarnya dari pohon sagu lalu diolah menjadi tepung dan dicampurkan dengan air panas lalu diaduk sampai berbentuk bubur. Biasanya dihidangkan dengan kuah santan dan gula merah. 

 

Baca Juga : Makanan Non MSG di Tangerang 

 

Keunggulan Bubur Ayam Tangerang di Serba Food 

 

Bubur ayam di Tangerang memang sangat beragam dan mudah ditemukan, namun kami memiliki beberapa keunggulannya antara lain menggunakan bahan-bahan premium yang sudah dipastikan berkualitas. Seluruh menu makanan atau minuman yang restoran ini tawarkan, dijamin halal dan memiliki sertifikat halal. Selain itu, restoran kami menjamin bahwa seluruh makanan yang diolah di dapur, sudah bebas micin atau non MSG. Jadi seluruh menu yang kami tawarkan, adalah menu makanan dan minuman yang sehat tanpa bahan pengawet. 

 

Dimanakah Lokasi Bubur Ayam Serba Food Tangerang? 

 

Restoran Serba Food, berada diwilayah Benton Junction Karawaci. Lokasinya sangat strategis, dan mudah diakses untuk pengendara motor maupun mobil serta pejalan kaki. Bahkan jaraknya sangat dengan UPH (Universitas Pelita Harapan). Tidak dipungkiri lagi, bahwa restoran ini sering dijadikan restoran favorit bagi para mahasiswa.