Serba Food Menawarkan Makanan Non MSG di Tangerang

Gabriella Sabatini | June 24,2024 | Dibaca 161 kali

Apakah Anda sedang mencari restoran yang menyediakan hidangan makanan non MSG khususnya di wilayah Tangerang? Anda bisa nih mencoba datang ke Serba Food! MSG (Mono Sodium Glutamate) merupakan zat yang terbuat dari asam glutamat, yang termasuk kedalam salah satu jenis 20 jenis asam amino dimana secara alami terdapat pada tubuh manusia dan juga dibutuhkan oleh tubuh.

 

Sampai saat ini ada banyak kontraversi mengenai kandungan MSG ini. Meski zat MSG dibuat dari bahan baku alami seperti dari tumbuhan jamur, keju, daging dan kedelai namun tidak bisa dipungkiri proses pembuatannya yang lama mampu menghilangkan kandungan alami yang ada pada bahan baku alam tersebut. Memang sangat disarankan, agar cita rasa pada makanan terasa lebih gurih baiknya menggunakan kaldu alami dari rebusan air daging sapi atau ayam ini jauh lebih baik dari pada menggunakan MSG untuk jangka panjang. 

 

Kenapa MSG Berbahaya? 

 

Sebenarnya MSG tidak akan berbahaya jika tidak terlalu sering dikonsumsi. Sayangnya tidak bisa dipungkiri, bahwa saat ini ada banyak sekali tempat makan yang menawarkan makanan siap saji yang sudah pasti didalamnya mengandung MSG. Jika Anda tidak membatasi konsumsi harian MSG, tentu ini akan berpengaruh pada kesehatan tubuh. Lalu kenapa MSG berbahaya jika dikonsumsi berlebihan, apa saja efeknya? Berikut penjelasannya! 

 

Memicu Beberapa Gejala, kelebihan monosodium glutamate dapat memicu timbulnya gejala-gejala umum seperti sakit kepala, mudah berkeringat, kesemutan, mual hingga nyeri dada. 

 

Memicu Penyakit Diabetes, meskipun penelitian belum mengsahkan hal ini namun peneliti menemukan sebuah fakta bahwa mengkonsumsi MSG dalam jumlah tinggi dan sering dapat mempengaruhi proses metabolisme glukosa dan insulin. Ada baiknya bagi penderita diabetes, mulai mengurangi asupan MSG harian. 

 

Memicu Masalah Pencernaan, mengingat MSG merupakan zat buatan dari proses produksi yang panjang meskipun berasal dari bahan baku alami namun jika dikonsumsi berlebihan akan menimbulkan rasa mual, kembung hingga diare. 

 

Baca Juga : Catering Sehat di Karawaci 

 

Saat ini MSG bisa dengan mudah Anda jumpai misalnya pada produk olahan daging, makanan beku, mie instan, makanan kaleng, makanan siap saji. Bahkan hampir seluruh makanan yang dijual dipasaran maupun di restoran atau tempat makan menggunakan MSG untuk memberikan cita rasa yang gurih pada hidangan. Hal ini berbeda dengan restoran Serba Food, restoran kami yang beradi Tangerang merupakan restoran yang seluruh menu makanannya adalah non MSG. Semua rasa gurih dan lezat yang terdapat dalam makanan kami, didapatkan dari kaldu alami dari rebusan daging ayam dan daging sapi lho! 

 

Apakah Menu Makanan Non MSG di Serba Food Tangerang Mahal?

 

Semua menu minuman dan makanan yang di restoran ini tidak mahal. Harga pada setiap menu makanan dibandrol dengan harga sekitar Rp 25ribu saja. Anda tidak perlu khawatir,  menghabiskan banyak biaya saat makan di restoran kami. Sebab kami selalu memberikan harga yang ramah kantong, sehingga baik dari kaum mahasiswa hingga pekerja bisa sama-sama menikmati makanan ini. Kami menjamin 100%, bahwa makanan-makanan yang kami hidangkan dimeja Anda adalah non MSG. 

 

Dimanakah Lokasi Restoran yang Menjual Makanan Non MSG di Tangerang

 

Serba Food merupakan restoran di Tangerang yang menyediakan hidangan makanan non MSG. Restoran ini memiliki lokasi yang sangat strategis, yakni berada dipinggir jalan juga bersebrangan langsung dengan kampus Universitas Pelita Harapan (UPH). Serba Food berada pada area Benton Junction, Anda tidak perlu khawatir terkait lahan parkir kendaraan sebab restoran kami menyediakan lahan parkir yang luas bagi pengendara motor maupun roda empat. Jadi tunggu apalagi? Yuk, segera datang ke Serba Food! Kami menunggu kedatangan Anda. 

 

 Artikel Lainnya : Restoran Keluarga di Tangerang