Mencicipi Aneka Dimsum Viral di Serba Food Tangerang

Gabriella Sabatini | May 27,2024 | Dibaca 187 kali

Apakah Anda sedang mencari aneka dimsum viral di Tangerang? Jika ya, Serba Food adalah tempat makan yang tepat untuk menanggapi pertanyaan Anda. Dimsum merupakan hidangan kecil sebagai bagian dari yum cha, yakni sebuah tradisi soal makan siang yang populer pada budaya Kanton di negara China. Dimsum sendiri ada banyak cara jenis memasaknya ada yang dikukus, digoreng hingga dipanggang. Menu dimsum sudah mulai banyak bertebaran, baik di Indonesia maupun di negara tetangga lainnya bahkan saat ini hampir diseluruh kota di Indonesia sudah memiliki tempat makan yang menjual berbagai aneka dimsum yang salah satunya adalah kota Tangerang. 

 

Aneka Dimsum yang Wajib Anda Tahu! 

 

Dimsum memiliki aneka yang beragam. Mungkin sebagian orang, hanya mengetahui bahwa dimsum adalah somay atau bakpau saja yang cara pembuatannya dikukus. Namun pada kenyataannya, aneka dimsum sangatlah beragam dan memiliki cita rasa yang berbeda. Jika di China, dimsum dijadikan menu makan siang berbeda halnya dengan Indonesia. Dimsum bisa dikonsumsi kapan saja, entah pagi siang ataupun malam hari. Bicara soal dimsum, sudah tahukah Anda bahwa aneka dimsum ada banyak jenisnya? Simak jawabannya dibawah ini! 

 

1. Siomay, salah satu aneka dimsum yang sudah tidak asing lagi di Indonesia. Dibuat menggunakan bahan dasar ayam, udang, jamur hingga daging babi dan dibungkus dengan bagian atasnya terbuka menggunakan kulit dumpling dan diberi hiasan potongan kecil sayur wortel diatasnya.

 

2. Har Gao (Hakao), aneka dimsum yang berbentuk pangsit dan berisi udang cincang kasar serta cincangan bambu muda. Biasanya dibungkus penuh dengan kulit dumpling. 

 

3. Char Siu Bao (Bakpao Ayam/Babi), aneka dimsum yang berbentuk bulat penuh dengan isian ayam suwir atau babi cincang dan biasanya melalui proses pengkusan hingga matang. 

 

4. Fung Zau (Ceker/Kaki Ayam), aneka dimsum yang berasal dari kaki ayam dan biasanya disajikan dalam bentuk berwarna merah karena direbus dengan bumbu otentik. 

 

5. Douhua (Sweet Tofu Pudding), dimsum yang berisi tahu dengan rasa manis dan biasanya disajikan dengan sirup jahe atau gula. 

 

6. Lo Mai Gai (Bungkus Nasi Ketan), jenis dimsum yang berisi nasi ketan dengan isian ayam, daging babi, jamur, dan telur asin, dibungkus dalam daun teratai dan dikukus.

 

7. Wu Gok (Dumpling Goreng), dimsum yang berisian daging babi dan udang dan dibungkus dalam adonan talas yang halus dan digoreng hingga garing. 

 

8. Lo Bak Go (Kue Lobak), dimsum yang berbahan baku dasar dari lobak cincang dan dicampur dengan tepung beras, daging babi, dan udang kering, kemudian dikukus dan digoreng.

 

9. Pai Guat, aneka dimsum yang berisi iga babi kecil dan sudah dibumbui dengan kacang hitam, lalu dikukus.

 

10. Cheong Fun, aneka dimsum yang yang biasanya berisi daging udang, babi, atau sayuran kemudian digulung dalam lembaran tepung beras yang tipis dan licin.

 

Baca Juga :  Restoran Makanan Asia di Tangerang : Nikmati Akhir Pekan di Serba Food 

 

Lokasi Aneka Dimsum Viral di Tangerang

 

Untuk menemukan aneka dimsum viral di Tangerang, Anda bisa mengunjungi Serba Food yang merupakan restoran dengan menawarkan berbagai menu makanan asia dan salah satunya dimsum. Tempat makan kami, berada di Benton Junction Karawaci di kota Tangerang. Lokasi restoran kami sangat strategis, yakni berada dipinggir jalan dan berseberangan langsung dengan UPH (Universitas Pelita Harapan) sehingga sangat mudah diakses bagi pejalan kaki dan kendaraan motor atau mobil karena tersedia lahan parkir yang luas. 

 

Harga Aneka Dimsum Viral di Serba Food Tangerang 

 

Tidak perlu khawatir soal harga yang membuat dompet menjerit, semua menu dimsum viral di Serba Food Tangerang memiliki harga yang terjangkau dimulai dari Rp 25.000 Anda bisa menikmati dimsum yang berkualitas dan lezat. Seluruh produk dimsum yang kami miliki dan sajikan, sudah terjamin kualitasnya baik dari bahan baku serta proses memasaknya. Kami selalu mengupayakan, untuk memberi pelayanan dan pengalaman menarik Anda saat mengunjungi tempat kami. 

 

Layanan Aneka Dimsum Viral Tangerang 

 

Anda kesulitan atau malas bepergian untuk datang langsung ke restoran kami, untuk menikmati dimsum? Tenang saja, saat ini Serba Food tersedia di aplikasi go-food, grab-food hingga shopee-food. Dengan begini, menikmati dimsum viral di kota Tangerang semakin mudah dan tidak perlu jauh-jauh datang hanya untuk mencicipi dimsum. Hanya dengan membuka aplikasi delivery order, sudah bisa merasakan kelezatan dimsum viral dari restoran kami. 

 

Harga dimsumnya murah dan berkualitas, selain itu tempat makannya yang bersih dan pelayanannya yang mantap akan membuat Anda semakin betah berlama-lama berada di Serba Food, jadi tunggu apalagi? Yuk, segera datang ke Serba Food!