Serba Food : Tempat Makan Dimsum Tangerang

Gabriella Sabatini | July 12,2024 | Dibaca 95 kali

Dimsum merupakan kumpulanan makanan kecil yang berasal dari tradisi kuliner Kanton (Guangdong) di negara Tiongkok. Biasanya dimsum dikonsumsi bersamaan, dengan minum teh yang bernama "yum cha" dan biasanya tradisi ini dilakukan pada pagi dan sore hari. Serba Food merupakan tempat makan di Tangerang, yang menyediakan beragam jenis dimsum serta cita rasa yang otentik. Saat ini di Indonesia, dimsum sudah bukan menjadi hidangan tradisi lagi namun sudah menjadi menu makanan yang bisa dinikmati kapan saja. 

 

Tradisi "Yum Cha" Kala Menikmati Dimsum 

 

Awal mula "yum cha" dimulai dari praktik minum di rumah teh pada sepanjang jalan jalur Sutera di Tiongkok. Para pendatang yang berkunjung ke jalan ini, akan berhenti dan masuk ke dalam rumah teh untuk beristirahat dan menikmati teh serta makanan ringan (dimsum). Nah seiring berjalannya waktu, yum cha menjadi sebuah tradisi dimana menjadi ajang pertemuan sosial bersama orang terdekat untuk menikmati dimsum dan secangkir teh hangat. 

Umumnya jenis teh yang digunakan dalam tradisi yum cha adalah teh hijau, yang disajikan didalam sebuah tea pot. Proses penyuguhan teh juga biasanya dituangkan langsung dari pelayan, ke dalam cangkir para pengunjung hal ini dikarenakan tradisi yum cha sangat memegang teguh kehormatan kepada orang lain yang mana sebagai pendatang baru pada zaman dahulu di jalan Sutera Tiongkok. Perlu Anda tahu, bahwa tradisi yum cha ini sudah mulai populer dibeberapa negara salah satunya Indonesia terutama pada beberapa komunitas Tionghoa yang sudah menyebar. 

 

Lokasi Tempat Makan Dimsum Tangerang 

 

Tempat makan dimsum di Tangerang, bisa Anda temukan di Serba Food yang berlokasi pada area Benton Junction Karawaci. Lokasinya yang strategis dan dekat dengan salah satu universitas swasta, membuat tempat makan ini menjadi alternatif kunjungan yang digemari oleh kaum-kaum mahasiswa. Seringkali tempat makan ini, digunakan untuk sebagai tempat untuk kerja kelompok, meeting pekerjaan hingga menghabiskan rasa jenuh para pelajar saat sedang mengerjakan tugas perkuliahan. Anda juga bisa langsung mengakses lokasi tempat makan dimsum Tangerang, disini 

 

Kualitas Menu di Tempat Makan Dimsum Tangerang 

 

Sebagai salah satu tempat makan dimsum di Tangerang, Serba Food selalu berupaya untuk memberikan menu minum dan makanan khususnya hidangan dimsum yang berkualitas premium. Seluruh dimsum yang kami produksi, tentu menggunakan bahan-bahan pilihan dan dijamin halal. Adapun harga yang ditawarkan oleh tempat makan ini, tidaklah mahal. Hanya dengan menyiapkan uang sebesar Rp 35 ribu saja, Anda sudah bisa menikmati aneka dimsum disini. Tempat makan ini juga bisa Anda sewa, untuk kepentingan meeting kantor atau pertemuan keluarga. Jika Anda tertarik, bisa menghubungi kami melalui nomor (021) 5469964

 

Artikel Lainnya : Tempat Nongkrong Tangerang Kota : Cocok Buat Nyantai Sama Bestie