Mengenal Manfaat Gui Ling Gao, Jelly Hitam Berkhasiat Bagi Tubuh

Mochamad Rafik | November 02,2023 | Dibaca 432 kali

Gui ling gao adalah makanan tradisional yang populer di beberapa budaya, terutama di Asia Timur, termasuk Indonesia. Anda pernah mendengar cincau hitam, maka tekstur dan rasa gui ling gao tidak jauh berbeda. Warnanya hitam dengan tekstur kenyal layaknya jelly memiliki sejarah penggunaan yang panjang dalam pengobatan tradisional Cina. Selain dihidangkan sebagai makanan penutup yang lezat, gui ling gao juga diketahui memiliki sejumlah manfaat kesehatan yang luar biasa. Baca terus artikelnya.

Manfaat Kesehatan

Berikut adalah 7 manfaat guilinggao bagi kesehatan tubuh.

1. Baik Untuk Meredakan Panas Dalam

Salah satu manfaat terbesar dari guilinggao adalah kemampuannya untuk ‘mendinginkan tubuh’ bagi yang lagi mengalami panas dalam. Hal tersebut dikarenakan bahan utamanya guilinggao adalah kulit penyu, yang dikenal mengandung sifat ‘yin’, yang dapat membantu menyeimbangkan energi dalam tubuh. Ketika tubuh terlalu panas atau mengalami gejala panas dalam seperti demam, guilinggao dapat membantu mengurangi suhu tubuh dan memberikan sensasi dingin yang menyegarkan.

2. Baik Untuk Saluran Pencernaan

Guilinggao juga diketahui dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi saluran pencernaan. Menurut penelitian, kandungan serat alami dalam guilinggao dapat membantu mendorong gerakan usus yang sehat, yang sangat bermanfaat untuk mencegah sembelit. Selain itu, guilinggao juga dapat meredakan gangguan pencernaan seperti diare dan sakit perut.

3. Meningkatkan Kesehatan Kulit

Selain baik untuk kesehatan mata, kandungan kolagen dalam guilinggao juga dapat meningkatkan kesehatan kulit secara keseluruhan. Menurut penelitian, kolagen dapat membantu memperbaiki dan meregenerasi jaringan kulit yang rusak, sehingga dapat membantu mengurangi tanda-tanda penuaan seperti kerutan dan kekeringan kulit. Selain itu, guilinggao juga dapat membantu mengatasi masalah kulit seperti jerawat dan dermatitis. Alhasil, kulit akan terlihat lebih segar dan bersinar.

4. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Guilinggao mengandung sejumlah nutrisi penting yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Vitamin dan mineral yang terkandung dalam guilinggao, seperti vitamin A, E, dan C, serta selenium, memiliki sifat antioksidan yang kuat. Menurut penelitian, senyawa antioksidan dapat membantu tubuh melawan radikal bebas yang merusak sel-sel tubuh dan dapat memperkuat daya tahan tubuh. Sehingga, tubuh terlindungi dari infeksi dan penyakit

5. Menjaga Ksehatan Mata

Menurut penelitian, kulit penyu, yang merupakan bahan dasar guilinggao, kaya akan kolagen, vitamin A dan mineral penting seperti selenium dan zinc. Kandungan tersebut membuat guilinggao memiliki manfaat yang luar biasa untuk menjaga kesehatan mata. Kolagen membantu mempertahankan elastisitas kulit di sekitar mata dan dapat membantu mengurangi munculnya keriput dan garis halus. Selain itu, vitamin A adalah nutrisi penting yang diperlukan untuk menjaga penglihatan yang baik, sementara selenium dan zinc dapat membantu melindungi mata dari kerusakan oksidatif.

6. Meningkatkan Kesehatan Jantung

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa guilinggao dapat memberikan manfaat bagi kesehatan jantung. Bahan alami dalam guilinggao dikenal dapat membantu mengurangi kadar kolesterol jahat (LDL) dalam darah, yang merupakan faktor risiko utama penyakit jantung. Selain itu, guilinggao juga diketahui mengandung senyawa antioksidan yang melindungi sel-sel jantung dari kerusakan oksidatif dan peradangan.

7. Meningkatkan Energi

Tidak sebatas lezat saja, guilinggao juga merupakan sumber energi dan nutrisi yang baik. Guilinggao diketahui mengandung karbohidrat kompleks, yang memberikan tubuh energi yang tahan lama dan membuat tubuh terasa kenyang lebih lama. Selain itu, guilinggao juga mengandung beberapa vitamin dan mineral penting seperti kalsium, fosfor dan zat besi, yang dibutuhkan tubuh untuk menjaga kesehatan tulang dan mengoptimalkan fungsi tubuh.

 

Kesimpulan

Secara keseluruhan, gui ling gao adalah makanan lezat yang tidak hanya menyenangkan untuk disantap, tetapi juga memberikan manfaat kesehatan yang signifikan. Jadi, jika lagi mencari makanan penutup yang sehat dan menyegarkan, pertimbangkan untuk mengkonsumsi gui ling gao.

Jangan khawatir tentang harga, karena Serba Food menawarkan hidangan dengan harga yang terjangkau. gui ling gao dari Serba Food Restaurant. siap memanjakan lidahmu. tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam. Dengan begitu, Kamu dapat menikmati makanan enak & sehat tanpa mengkhawatirkan anggaran.