Mapo Tofu, Masakan Khas Cina yang Rasanya Menggugah Selera

Administrator | Octobar 13,2023 | Dibaca 463 kali

Cina dikenal sebagai negara yang memiliki cita rasa masakan yang enak dan terkenal di seluruh dunia. Di Indonesia sendiri, sudah banyak terdapat berbagai macam tempat makan khas Cina, mulai dari yang di pinggir jalan hingga restoran.

Salah satu masakan Cina yang terkenal adalah mapo tofu. Bagi yang belum tahu, mapo tofu merupakan masakan berbahan dasar tahu. Citarasa rempah dari mapo tofu bisa bikin kamu ketagihan. Mapo tofu jadi menu andalan beberapa restoran China.

Mapo tofu adalah hidangan populer khas Sichuan yang terbuat dari tahu, saus pedas, dan disertai daging cincang. Dipadukan dengan nasi putih hangat, mapo tofu bisa menjadi pilihan yang tepat untuk dicoba, terutama bagi kamu penggemar hidangan pedas. Namun, tanpa harus jauh-jauh pergi ke Sichuan, kamu juga bisa menikmati lezatnya mapo tofu di Serba Food Restaurant rasakan kelezatan tahu mapo yang benar-benar otentik, nasi sama sekali tidak boleh ketinggalan, dan Anda tidak bisa mendapatkan tahu mapo hanya dengan satu sendok seperti yang Anda dapatkan di restoran lain.

 

APA ITU TAHU MAPO?


Tahu Mapo adalah hidangan Cina yang populer dari Provinsi Sichuan, di mana makanan pedas adalah raja dan rempah-rempah khas daerah ini - Merica Sichuan - memberikan efek "mati rasa" yang unik pada hidangan. Seolah-olah merica Sichuan tidak hanya menambah aroma dan rasa, tetapi juga membuat lidah Anda mati rasa sehingga dapat menerima rasa pedas yang lebih banyak!

Nama hidangan ini secara kasar diterjemahkan menjadi "tahu bopeng nenek." Dari mana pun asalnya, tahu mapo telah berhasil keluar dari Provinsi Sichuan dan menyebar ke seluruh dunia. Hidangan ini telah mengalami banyak perubahan bentuk karena restoran dan kedai makanan siap saji telah memberikan sentuhan mereka sendiri, sering kali mengurangi kadar rempah-rempah, menambahkan sayuran yang berbeda, dan mengubah hidangan ini menjadi sesuatu yang berbeda sama sekali!

Jangan khawatir tentang harga, karena Serba Food menawarkan hidangan dengan harga yang terjangkau. Tahu mapo di Serba Food Restaurant. Saus mapo melapisi tahu sutra yang lembut, potongan daging dan jamur yang lezat, dan daun bawang, siap memanjakan lidahmu. tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam. Dengan begitu, Kamu dapat menikmati makanan enak tanpa mengkhawatirkan anggaran.