Cara Masak Bebek Goreng yang Enak, Empuk, dan Gurih

Administrator | September 26,2023 | Dibaca 553 kali

Bebek goreng adalah daging bebek yang digoreng dan dihidangkan dengan lalapan (sayuran segar). Bebek goreng dapat ditemui di warung kaki lima sampai di restaurant dan hotel mewah. bebek goreng biasanya dimakan dengan nasi, maka penjual bebek goreng kaki lima menuliskan menu bebek goreng dengan spanduk bertuliskan "Nasi Bebek". Sampai saat ini, masih jarang dijumpai sajian bebek yang dimasak atau disajikan selain digoreng. Nasi bebek atau bebek goreng ini biasanya disajikan dengan lalapan daun kemangi, timun, dan sambal. Namun, tak sedikit orang salah teknik ketika memasak bebek goreng. Alih-alih lezat dan empuk, teksturnya malah jadi keras dan rasa gurihnya hanya di bagian luarnya saja. Alhasil, memasak bebek pun kerap dianggap sulit oleh sebagian orang.

Berikut Resep Bebek Goreng Enak, Empuk dan Gurih dari Serba Food

1. Siapkan Bahannya

Bahan yang diperlukan untuk memasak bebek goreng yang enak, empuk dan gurih
⦁ 1 ekor bebek
⦁ 2 buah jeruk nipis
⦁ minyak goreng
⦁ 2 batang serai
⦁ 2 lembar daun salam
⦁ 3 lembar daun jeruk
⦁ 2 cm lengkuas, memarkan
⦁ 1.5 liter air


2. Haluskan Bumbu

Bahan yang perlu di haluskan untuk memasak bebek goreng yang enak, empuk dan gurih
⦁ 7 siung bawang putih
⦁ 4 butir bawang merah
⦁ 2 butir kemiri
⦁ 1 cm jahe
⦁ 2 cm kunyit
⦁ 1/2 sdt merica butiran
⦁ 1 sdt gula pasir
⦁ 2 sdt garam
⦁ Sambal Rawit:
⦁ 20 buah cabe rawit merah
⦁ 2 buah cabe merah keriting
⦁ 5 siung bawang putih
⦁ 1 sdt garam
⦁ Pelengkap:
⦁ tomat
⦁ timun
⦁ kemangi


3. Cara Memasak Bebek Goreng Enak, Empuk dan Gurih

⦁ Cuci bersih bebek lalu potong menjadi 4 bagian atau 2 bagian sesuai selera. Lumuri bebek dengan air jeruk nipis dan diamkan beberapa saat.
⦁ Tumis Bumbu Halus hingga harum dan matang.
⦁ tambahkan daun salam, daun jeruk, serai dan lengkuas, aduk hingga layu.
⦁ Masukkan potongan bebek, aduk hingga kaku dan warnanya putih.
⦁ Tuangi air dan didihkan bebek. Tutup wajan, masak dengan api kecil hingga bebek benar-benar empuk dan kuahnya habis. Angkat bebek dan tiriskan.
⦁ Sambal Rawit: Haluskan semua bahan sambal.
⦁ Panaskan 5 sdm minyak lalu tumis sambal hingga matang dan harum. Angkat dan dinginkan.
⦁ Panaskan minyak banyak dalam wajan hingga panas benar.
⦁ Goreng bebek hingga terendam minyak, hingga bebek kecokelatan dan kering. Angkat dan tiriskan.
⦁ Sajikan bebek goreng dengan Sambal Rawit dan Pelengkapnya


Nah bagaimana? mudah bukan memasak bebek yang enak, empuk, dan gurih, untuk kamu yang masih bingung cara memasak bebek yang enak, empuk dan gurih, tenang saja jangan bingung jika ingin makan bebek, terkhusus warga tangerang, tangerang selatan dan jakarta barat, kalian bisa datang langsung ke restaurant Serba Food yang berlokasi di Benton Junction Karawaci, Gading Serpong & Mall Grand Paragon Jakarta Barat,untuk merasakan kenikmatan bebek goreng yang dimasak oleh cheff professional.
Kamu akan disambut dengan suasana yang hangat dan nyaman. Interior restoran yang elegan dan modern menciptakan suasana yang menyenangkan untuk menikmati hidangan Anda bersama keluarga dan teman-teman. Staff yang ramah dan berpengalaman akan membantumu memilih hidangan yang sesuai dengan selera Anda, serta memberikan rekomendasi yang tepat.
Selain itu, Serba Food juga menyediakan berbagai pilihan menu lainnya, seperti mi, nasi goreng, dimsum, dan hidangan khas China lainnya. Jadi, jika ada anggota keluarga atau teman yang tidak terlalu menyukai bebek, mereka tetap dapat menemukan hidangan yang mereka sukai di sini.


Jangan khawatir tentang harga, karena Serba Food menawarkan hidangan dengan harga yang terjangkau. Kamu dapat menikmati hidangan bebek goreng yang enak, empuk dan gurih tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam. Dengan begitu, Kamu dapat menikmati makanan enak tanpa mengkhawatirkan anggaran Anda.